Solusi Lumpur Lapindo: Solusi Permanen Lumpur Lapindo

Harta Yang Hilang

Melihat dari besar kekauatan tekanan semburan Lumpur Lapindo bisa diketahui bagwa gas yang keluar kepermukaan bersama lumpur begitu besar jumlahnya.

4tahun Lumpur Lapindo berlalu tanpa solusi, 4tahun pula gas dengan jumlah ribuan ton telah hilang begitu saja. Hak anak cucu bangsa telah hilang percuma sementara secara tidak sadar hukum dinegeri ini pun diam. Hukum alam yang mencuat berwujud Lumpur Lapindo tidak mampu menyadarkan bahwa di negeri ini terjadi perampasan hak, bahwa di negeri ini hak kekayaan alam terabaikan.

Lumpur Lapindo adalah sebuah bencana alam yang diakibatkan tangan manusia. Lantas manusia manakah yang harus bertanggung jawab atas hilangya harta ini. Adalah sebuah pertanyaan juga bahwa apakah ini exploitasi gas atau exploitasi lumpur ?!. Dan mungkin banyak lagi pertanyaan yang bisa muncul.

Yang jelas bahwa kita telah kehilangan dan menghilngkan harta serta hanya meninggalkan ampas untuk anak cucu kita. Mereka tidak akan menuntut karena mereka belia atau bahkan mungkin belum dilahirkan or maybe never cause it.

Dan adalah kewajiban seluruh anak bangsa ini mempertahankan kontineutas dan integritas suatu pulau bukan hanya dari segi keamanan tetapi jauh lebih penting adalah sumber kekayaan alamnya.

N e w s…

Friday, April 8, 2011

Solusi Permanen Lumpur Lapindo

Jika memang benar Presiden SBY mencari solusi lumpur lapindo dan meinginkan datangnya dari seorang pakar study geologi maka di webblog inilah tempatnya orang tersebut (baca jg tentang Rudal Spuyer Sebagai Jawaban  Solusi Lumur Lapindo). Mudah-mudahan ada sebuah tim yang dibentuk Pak SBY untuk mencari pakar geologi terkait solusi lumpur lapindo dan menemukan kami disini, pasalnya kami sendiri tidak tahu harus akses kemana dan kepada siapa dan tidak mendapat respon positif.
Sebenarnya pula saya ingin berkomentar di media online Suara Pembaruan terkait berita tentang Pak SBY yang
ingin mencari Solusi Permanen Lumpur Lapindo dan paling tidak kami memberi kabar akan tawaran solusi permanen tersebut, namun mereka mengharuskan harus login dulu namun saya ini bukan membernya dan terlalu banyak memiliki akun membuat saya tidak mood buat ngedaftar sebagai anggota disana (Suara Pembaruan) dan pada akhirnya saya putuskan menulis di webblog sendiri, itung-itung sekalian update blog. 
Dan inilah isi berita online pada www.suarapembaruan.com yang menyampaikan isi beritanya sebagai berikut (dikutip secara penuh agar tidak menimbulkan fitnah dan issue ke 2) :
[JAKARTA] Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan, semburan lumpur Lapindo harus dicarikan solusi permanen. Sebab, sudah empat tahun ini, solusi yang dicapai adalah sekadar mencegah terjadinya dampak semburan baru.

“Kementerian PU harus mencari solusi permanen. Lumpur Lapindo sudah berlangsung empat tahun. APBN kita keluar terus setiap tahunnya. Kita perlu solusi permanen,” kata Presiden, saat membuka Sidang Kabinet Paripurna, di Kantor Presiden RI, Senin (1/11).
 
Presiden menegaskan, Kementerian PU harus mengajak kalangan perguruan tinggi, ahli geologi, dan pakar terkait untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi di bawah permukaan lumpur di wilayah itu.
“Sekali lagi, solusi permanen. Ajak kalangan perguruan tinggi, ahli geologi, kalau perlu pakar dari luar negeri. 

Apa masih ada peluang? Kalau tidak, apa solusinya? Saya ingin menyelesaikan permanen.  Saya ingin satu studi tuntas, mau kita apakan ini,” kata presiden.
Presiden menegaskan, yang harus dilakukan dalam penanganan semburan lumpur Lapindo adalah berdasarkan kesimpulan ilmiah dan permanen. “Berapa cost-nya, apa manfaatnya,” kata presiden. [W-12]

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar anda

Share |

Blog di Search dengan Tag

korban lumpur lapindo di 3 desa dijanjikan ganti rugi dan tragedi lumpur lapindo masih jadi Banjir lumpur panas Sidoarjo dan untuk menghentikan semburan lumpur lapindo maka siap Tanggung Lumpur Lapindo, Pemerintah Siapkan Dana Rp 1,3 Triliun, timbul tanya apakah ini lumpur lapindo ataukah lumpur sidoarjo Kronologi Bencana Lumpur Lapindo penyebab lumpur lapindo kebakaran hutan gunung meletus tragedi lumpur lapindo latar belakang lumpur lapindo tsunami dampak lumpur lapindopenanggulangan lumpur lapindo 4Lapindo hadir ditengah masyarakat indonesia melalui media internet untuk menawarkan bantuan pada masyarakat Sidorjo dalam mengatasi Lumpur Lapindo. Respon dan tanggapan atas tawaran ini pun kami harapkan tidak hanya datang dari masyrakat tapi juga dari pemerintah Republik Indonesia yang kita yang cintai ini prakata review gas proses pembentukan gas problemantika gas solusi lumpur lapindo rudal spuyer 11 prinsip ilmuan sukses 11 prediksi 4 indonesia profil contact

submit