Solusi Lumpur Lapindo: PROSES PEMBENTUKAN GAS BUMI

Harta Yang Hilang

Melihat dari besar kekauatan tekanan semburan Lumpur Lapindo bisa diketahui bagwa gas yang keluar kepermukaan bersama lumpur begitu besar jumlahnya.

4tahun Lumpur Lapindo berlalu tanpa solusi, 4tahun pula gas dengan jumlah ribuan ton telah hilang begitu saja. Hak anak cucu bangsa telah hilang percuma sementara secara tidak sadar hukum dinegeri ini pun diam. Hukum alam yang mencuat berwujud Lumpur Lapindo tidak mampu menyadarkan bahwa di negeri ini terjadi perampasan hak, bahwa di negeri ini hak kekayaan alam terabaikan.

Lumpur Lapindo adalah sebuah bencana alam yang diakibatkan tangan manusia. Lantas manusia manakah yang harus bertanggung jawab atas hilangya harta ini. Adalah sebuah pertanyaan juga bahwa apakah ini exploitasi gas atau exploitasi lumpur ?!. Dan mungkin banyak lagi pertanyaan yang bisa muncul.

Yang jelas bahwa kita telah kehilangan dan menghilngkan harta serta hanya meninggalkan ampas untuk anak cucu kita. Mereka tidak akan menuntut karena mereka belia atau bahkan mungkin belum dilahirkan or maybe never cause it.

Dan adalah kewajiban seluruh anak bangsa ini mempertahankan kontineutas dan integritas suatu pulau bukan hanya dari segi keamanan tetapi jauh lebih penting adalah sumber kekayaan alamnya.

N e w s…

Sunday, April 3, 2011

PROSES PEMBENTUKAN GAS BUMI

PROSES PEMBENTUKAN GAS BUMI

Dalam bab ini  kami mencoba mengungkapkan analisa kami dalam proses pembentukan gas selain dari  bahan organik yang terbentuk dalam priode yang cukup lama.
Terbentuknya permukaan bumi yang tidak rata adalah hasil kegiatan geologi yang berarti bumi bekerja membentuk dirinya sendiri. Proses pembentukan permukaan bumi dalam aktivitasnya, bumi melepaskan tenaga endogenya yaitu suatu tenaga proses pembentukan kerak bumi baik permukaan bagian dalam dan luar, dan tenaga eksogen yaitu suatu tenaga yang merusak apa yang telah dibangun oleh tenaga
endogen sehingga bumi mendapat bentuk akhir ; tahapan dimana bumi melakukan proses pelapukan dan sedimentasi dalam rangka evaluasi akhir terhadap proses pembentukaan permukaan bumi.
            Sementara dalam proses pembentukan lapisan/mantel bumi sangat dipengaruhi oleh tingkatan lapisan atau kedalaman setiap setiap atmosfernya. Hampir seluruh bentuk lapisan/mantel/kerak bumi juga dipengaruhi oleh kerja magma,   baik pada lapisan luar dan lapisan bagian dalam bumi.
            Magma/mineral pijar cair panas tersebut sangat aktif dalam mencari jalan keluar kepermukaan bumi dengan cara membentuk dapur magma pada lapisa/mantel/kerak bumi yang memungkinkan untuk pembentukan gunung api melalui proses interupsinya.
Untuk proses tersebut tidak semua magma berhasil membentuk dapur  magma, kemungkinan  terjadi suatu penyusutan selama perjalanannya kepermukaan. Hal ini memungkinkan terjadinya pembekuan magma dalam perut bumi sebelum akhirnya sampai dipermukaan dan tentunya hal tersebut memerlukan waktu yang cukup lama. Sementara sisa proses pembekuan tersebut membentuk post-post bahan mineral alam (seperti; minyak dan gas) yang bisa digali dan  dimanfaatkan bagi kepentingan manusia.

Dalam ulasan selanjutnya akan dibahas tentang problemantika gas alam yang pemanfaatannya dari hasil exploitasi. Read More >>>

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar anda

Share |

Blog di Search dengan Tag

korban lumpur lapindo di 3 desa dijanjikan ganti rugi dan tragedi lumpur lapindo masih jadi Banjir lumpur panas Sidoarjo dan untuk menghentikan semburan lumpur lapindo maka siap Tanggung Lumpur Lapindo, Pemerintah Siapkan Dana Rp 1,3 Triliun, timbul tanya apakah ini lumpur lapindo ataukah lumpur sidoarjo Kronologi Bencana Lumpur Lapindo penyebab lumpur lapindo kebakaran hutan gunung meletus tragedi lumpur lapindo latar belakang lumpur lapindo tsunami dampak lumpur lapindopenanggulangan lumpur lapindo 4Lapindo hadir ditengah masyarakat indonesia melalui media internet untuk menawarkan bantuan pada masyarakat Sidorjo dalam mengatasi Lumpur Lapindo. Respon dan tanggapan atas tawaran ini pun kami harapkan tidak hanya datang dari masyrakat tapi juga dari pemerintah Republik Indonesia yang kita yang cintai ini prakata review gas proses pembentukan gas problemantika gas solusi lumpur lapindo rudal spuyer 11 prinsip ilmuan sukses 11 prediksi 4 indonesia profil contact

submit