Solusi Lumpur Lapindo: Rupiah Memimpin

Harta Yang Hilang

Melihat dari besar kekauatan tekanan semburan Lumpur Lapindo bisa diketahui bagwa gas yang keluar kepermukaan bersama lumpur begitu besar jumlahnya.

4tahun Lumpur Lapindo berlalu tanpa solusi, 4tahun pula gas dengan jumlah ribuan ton telah hilang begitu saja. Hak anak cucu bangsa telah hilang percuma sementara secara tidak sadar hukum dinegeri ini pun diam. Hukum alam yang mencuat berwujud Lumpur Lapindo tidak mampu menyadarkan bahwa di negeri ini terjadi perampasan hak, bahwa di negeri ini hak kekayaan alam terabaikan.

Lumpur Lapindo adalah sebuah bencana alam yang diakibatkan tangan manusia. Lantas manusia manakah yang harus bertanggung jawab atas hilangya harta ini. Adalah sebuah pertanyaan juga bahwa apakah ini exploitasi gas atau exploitasi lumpur ?!. Dan mungkin banyak lagi pertanyaan yang bisa muncul.

Yang jelas bahwa kita telah kehilangan dan menghilngkan harta serta hanya meninggalkan ampas untuk anak cucu kita. Mereka tidak akan menuntut karena mereka belia atau bahkan mungkin belum dilahirkan or maybe never cause it.

Dan adalah kewajiban seluruh anak bangsa ini mempertahankan kontineutas dan integritas suatu pulau bukan hanya dari segi keamanan tetapi jauh lebih penting adalah sumber kekayaan alamnya.

N e w s…

Friday, February 1, 2013

Rupiah Memimpin

Entah sejak kapan atau bahkan rasa-rasanya rupiah selalu berada dibawah bayang-bayang dan tekanan oleh mata uang negara lain....ga pernah berada didepan. Bagi saya yang ga paham soal mata uang (kecuali jika warnanya merah..itu berarti duit 100 rb,,,,,ckkkkkkkk) ini sama halnya Indonesia selalu berada dibawah jajahan oleh negara lain khususnya negara Eropa.

Saya sendiri sih ga paham soal peredaran dan perputaran mata uang dunia,
yang jelas setahu saya nih ; jika mata USD melonjak naik nilai tukarnya nih, maka mata uang IDR (Rupiah) pasti anjlok nilai tukarnya terhadap mata uang negara lain...dan ketika IDR mulai menguat nilai tukarnya terhadap USD, maka semakin jauh/semakin kecil nilai rupiah terhadap EUR, dimana EUR itu adalah konon kabarnya nih adalah mata uang yang paling tinggi nilainya dan entah sejak kapan demikian...dan hal ini dikarenakan USD melemah terhadap EUR dan EUR teruuuuuuuuuuusss melambung nilainya dan akhirnya IDR ga bisa ngejar kenaikannya

Sebaliknya nih, jika USD menguat terhadap EUR, IDR bisa dikit ngimbangi harga EUR tapi karena USD menguat maka sulit juga tuh buat IDR ngejar kenaikan USD........aaaaakhhhh njelimet nih permainan duit.

Sementara dalam negeri nih, ketika terjadi gejolak seperti ini diluar sana nih...harga pastinya akan berpegaruh tuh terhadap sembako secara tidak langsung...setahu saya nih, jika duit IDR anjlok nih..trus mau beli minyak jadi di pasar dunia, maka harga jual minyak jadi yang sudah dibeli itu bakal naik gan tuk diperjual belikan di Indonesia...contohnya BBM...dan jangan ngarep pemerintah sanggup nopang dengan subsidi. Ketika itu
terjadi nih, harga angkutan nih mulai naik nilai operasionalnya...dan jika demikian maka harga ikan, sayur, tempe dll bisa melonjak.

Nah gimana..njelimet kan ?
Kalo saya mandangnya ga jelimet gan...saya sih mandangnya karena pemerintah kita yang sekarang ini GOBLOKnya minta amplop, katanya Pakar, Hebat, Pendidikan Tinggi dll.
Tahu kenapa ?...masa ada kertas nilainya bisa mencapai 100 rb...duit merah itu, nilainya 100 rb ? dan duit biru itu, nilainya 50 rb...ENDAS MU...gue, ellu dan ello dan ello-ello semua sudah digoblokin dari lahir sampai detik ini oleh PAKAR yang katanya PINTER, HEBAT, PENDIDIKAN TINGGI....(halah pinter ngebolokin orang)

Terus gimana yang benernya niiih ?...perbandingannya nih, baca tuh nilai sejarah mata uang islam dijaman nabi dan para sahabatnya. 1 (satu) dinar itu, adalah koin emas yang memang nilai koinnya mengandung emas dengan harga 1 dinar. Beda ma IDR, 100rb itu nilainya adalah seonggok sampah kertas yang nialainya bakal mudah jadi nol dikarenakan sobek dan ato hilang separoh fisiknya dan ga bakal laku dipasaran. Kalo Dinar hilang separoh nih yah, masih ada harganya mas bro, karena kandungannya emas..masih bisa berharga di pasaran

Trus ngaruh ga terhadap mata uang dunia ?...ya ngaruh lah, jika IDR nih ikut sistem koin emas, maka kertas USD dan EUR bakal ga laku buat Indonesia...artinya nih, kalo mau berdagang ma orang Indon nih maka harus konversi dulu duitnya ke harga emas dunia dan bayarnya juga pake koin emas..dan kita semua tahu bahwa diseluruh belahan dunia harag emas itu stabil dan sama. 1 ons emas akan sama nilainya dengan mata uang IDR, EUR, USD dll. Yang beda nih, paling kadar emasnya.
Contoh kasus nih yah, ello punya beras senilai 1 gram emas trus datang bule keribo mau beli pake duit dollar senilai 53$...sebanding ga ?...nilainya mudah berubah akibat sobek, susah ditukar dipasaran, ga bisa disimpan lama...beda nih kalo dibeli pake koin emas yang nilainya bener 1 dinar,..ga mudah rusak, mudah ditukar dipasaran, awet disimpan lama (alias nilainya tetap 1 dinar walau disipan 10 tahun)...coba tuh simpan dibank atau bahkan dirumah 53$ tadi, 10 tahun kedepan bisa jadi ga laku lagi....wkkkkkkk
Hadiuuuh...laku-laku sih laku 10 tahun kedepan, tapi ello harus punya ongkos keluar negeri buat nukar duit 53$ kenegara asalnya..kalo nukar di Indonesia, bakalan ga mau tuh walaupun di BI...wkkkkkk. Pasalnya urusan njelimet bagi BI.


Dan entah sejak kapan nih, rakyat indonesia percaya ma kertas 100 rb itu adalah betul nilainya 100 rb, dan ini adalah tanggung jawab pemerintah. Jika pendapatan Indonesia senilai 100 T  uang kertas...maka yang jadi pertanyaan adalah...bener ga sih Indonesia memiliki emas seharga emas dunia dengan nilai 100 T uang kertas tadi ?. Nilai ini kan yang bikin mata uang kita selalu anjlok ?, emas senilai 100 T itu ga ada,,,,yang ada nilai 100 T itu adalah akumulasi dari jumlah warga indonesia + minyak mentah + GAS + Politik + ribuan Hektaran tanah indonesia + Lautan + dll. Dan kesemuanya ini, nilai tukarnya mudah dipermainkan.

So jangan heran...kalo suatu saat, kita akan dijual one by one...hadiuuuuuuuhhhhhhffttt.
Yah itulah cerpen dari saya...sebenarnya ini pandangan pribadi...saya sendiri nih ga FAHAM soal ginian...(truss ngapain mosting kalo ga faham ? mau nyebar fitnah nih ?, yah...namanya juga uneg-uneg, habisnya gue merasa dibohongi oleh bangsa sendiri, oleh pemerinthan ini...)

Memang sih,,,ga mudah membalikkan sebuah sistem konyol yang sudah berjalan lama...tapi konon kabarnya nih...terdapat 40 Negarawan Indonesia yang mampu memperbaiki keadaan ini. Dan sekarang, tersisa 15 negarawan lagi yang belum muncul. Artinya sekarang ini, hanya ada 25 negarawan saja yang baru muncul. Kata beliau...kalo semuanya sudah klop/genap dari negarawan ini duduk dipemerintahan indonesia...barulah RUPIAH MEMIMPIN seluruh negara.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar anda

Share |

Blog di Search dengan Tag

korban lumpur lapindo di 3 desa dijanjikan ganti rugi dan tragedi lumpur lapindo masih jadi Banjir lumpur panas Sidoarjo dan untuk menghentikan semburan lumpur lapindo maka siap Tanggung Lumpur Lapindo, Pemerintah Siapkan Dana Rp 1,3 Triliun, timbul tanya apakah ini lumpur lapindo ataukah lumpur sidoarjo Kronologi Bencana Lumpur Lapindo penyebab lumpur lapindo kebakaran hutan gunung meletus tragedi lumpur lapindo latar belakang lumpur lapindo tsunami dampak lumpur lapindopenanggulangan lumpur lapindo 4Lapindo hadir ditengah masyarakat indonesia melalui media internet untuk menawarkan bantuan pada masyarakat Sidorjo dalam mengatasi Lumpur Lapindo. Respon dan tanggapan atas tawaran ini pun kami harapkan tidak hanya datang dari masyrakat tapi juga dari pemerintah Republik Indonesia yang kita yang cintai ini prakata review gas proses pembentukan gas problemantika gas solusi lumpur lapindo rudal spuyer 11 prinsip ilmuan sukses 11 prediksi 4 indonesia profil contact

submit