Solusi Lumpur Lapindo: Pembahasan Ganti Rugi Yang Ditalangi Oleh Pemerinta Terhadap Korban Lumpur Lapindo

Harta Yang Hilang

Melihat dari besar kekauatan tekanan semburan Lumpur Lapindo bisa diketahui bagwa gas yang keluar kepermukaan bersama lumpur begitu besar jumlahnya.

4tahun Lumpur Lapindo berlalu tanpa solusi, 4tahun pula gas dengan jumlah ribuan ton telah hilang begitu saja. Hak anak cucu bangsa telah hilang percuma sementara secara tidak sadar hukum dinegeri ini pun diam. Hukum alam yang mencuat berwujud Lumpur Lapindo tidak mampu menyadarkan bahwa di negeri ini terjadi perampasan hak, bahwa di negeri ini hak kekayaan alam terabaikan.

Lumpur Lapindo adalah sebuah bencana alam yang diakibatkan tangan manusia. Lantas manusia manakah yang harus bertanggung jawab atas hilangya harta ini. Adalah sebuah pertanyaan juga bahwa apakah ini exploitasi gas atau exploitasi lumpur ?!. Dan mungkin banyak lagi pertanyaan yang bisa muncul.

Yang jelas bahwa kita telah kehilangan dan menghilngkan harta serta hanya meninggalkan ampas untuk anak cucu kita. Mereka tidak akan menuntut karena mereka belia atau bahkan mungkin belum dilahirkan or maybe never cause it.

Dan adalah kewajiban seluruh anak bangsa ini mempertahankan kontineutas dan integritas suatu pulau bukan hanya dari segi keamanan tetapi jauh lebih penting adalah sumber kekayaan alamnya.

N e w s…

Saturday, July 2, 2011

Pembahasan Ganti Rugi Yang Ditalangi Oleh Pemerinta Terhadap Korban Lumpur Lapindo


Huft...kali saya menulis tentang ganti rugi terhadap korban lumpur lapindo, itung2 buat update..setelah google walking nyari bahan buat update-an, ternyata saya nemukan berita tentang hal tersebut diatas. Beritanya sih sudah agak basi, pasalnya diterbitkan bulan empat lalu oleh LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah)disebuah situs www.lkpp.go.id.

Disana menceritakan tentang keinginan PT. Minarak Lapindo (anak perusahaan dari PT. LapindoBerantas ) untuk melakukan pembayaran namun perusahaan tersebut semuanya akan terlunasi hingga tahun 2012 (tahun 2012 ?????????!!!! apa gak salah tuh niat ?) dan karena desakan masyarakat yang terkena dampak luapan
lumpur lapindo maka diambil alih lah pemabyaran tersebut oleh pemerintah melalui Kepres bla bla bla yang saya sendiri ga mudeng. Namun karena masih ada 3 desa yang belum terbayarkan oleh PT. Minarak Lapindo, maka hal ini menjadi hambatan buat pemerintah untuk melakukan pengambilalihan pembayaran tersebut dengan alasan bahwa akan terjadinya kecemburuan sosial jika pembayaran tersebut dilakukan oleh pemerintah, sementara masih ada 3 desa yang belum terselesaikan oleh pihan Lapindo. Untuk selengkapnya silahkan kunjungi di http://www.lkpp.go.id/v2/berita-detail.php?id=5160226886.

Melihat dari kasus diatas, boleh dikata suasana seperti ini adalah BOTOL (bodoh dan tolol) dan terkesan berkelit doank. Jika memang pemerintahan SBY berniat melakukan pembayaran, maka harusnya tinggal bayar saja dan bukan sekedar menabur janji KEPRES BOTOL.

Sebenarnya persoalan ini sepele...(cieeee,,,,kaya ahli aja), Jika memang pemerintahan SBY ada niat dan ada duit maka persoalannya akan mudah yaitu tinggal bayarkan saja (Indonesia kaya kok) termasuk 3 desa yang menjadi persoalan tersebut dan pemakaian uang negara ini adalah sifatnya UTANG bagi pihak LAPINDO. Dengan begini persoalan akan cepat selesai dan tanpa janji KEPRES BOTOL. Terserah negara menetapkan berapa tahun penagihan yang sifatnya UTANG tadi kepada LAPINDO, mau sampe 7 tujuh turunan dari Abu Rizal Bakri, terserah....yang penting lunas terbayar. Gampang kan ?!!!! he he he he :-) (ngeritik memang gampang banget yah????).

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar anda

Share |

Blog di Search dengan Tag

korban lumpur lapindo di 3 desa dijanjikan ganti rugi dan tragedi lumpur lapindo masih jadi Banjir lumpur panas Sidoarjo dan untuk menghentikan semburan lumpur lapindo maka siap Tanggung Lumpur Lapindo, Pemerintah Siapkan Dana Rp 1,3 Triliun, timbul tanya apakah ini lumpur lapindo ataukah lumpur sidoarjo Kronologi Bencana Lumpur Lapindo penyebab lumpur lapindo kebakaran hutan gunung meletus tragedi lumpur lapindo latar belakang lumpur lapindo tsunami dampak lumpur lapindopenanggulangan lumpur lapindo 4Lapindo hadir ditengah masyarakat indonesia melalui media internet untuk menawarkan bantuan pada masyarakat Sidorjo dalam mengatasi Lumpur Lapindo. Respon dan tanggapan atas tawaran ini pun kami harapkan tidak hanya datang dari masyrakat tapi juga dari pemerintah Republik Indonesia yang kita yang cintai ini prakata review gas proses pembentukan gas problemantika gas solusi lumpur lapindo rudal spuyer 11 prinsip ilmuan sukses 11 prediksi 4 indonesia profil contact

submit