Solusi Lumpur Lapindo: Tanggul Penahan Lumpur Lapindo Ancam Warga

Harta Yang Hilang

Melihat dari besar kekauatan tekanan semburan Lumpur Lapindo bisa diketahui bagwa gas yang keluar kepermukaan bersama lumpur begitu besar jumlahnya.

4tahun Lumpur Lapindo berlalu tanpa solusi, 4tahun pula gas dengan jumlah ribuan ton telah hilang begitu saja. Hak anak cucu bangsa telah hilang percuma sementara secara tidak sadar hukum dinegeri ini pun diam. Hukum alam yang mencuat berwujud Lumpur Lapindo tidak mampu menyadarkan bahwa di negeri ini terjadi perampasan hak, bahwa di negeri ini hak kekayaan alam terabaikan.

Lumpur Lapindo adalah sebuah bencana alam yang diakibatkan tangan manusia. Lantas manusia manakah yang harus bertanggung jawab atas hilangya harta ini. Adalah sebuah pertanyaan juga bahwa apakah ini exploitasi gas atau exploitasi lumpur ?!. Dan mungkin banyak lagi pertanyaan yang bisa muncul.

Yang jelas bahwa kita telah kehilangan dan menghilngkan harta serta hanya meninggalkan ampas untuk anak cucu kita. Mereka tidak akan menuntut karena mereka belia atau bahkan mungkin belum dilahirkan or maybe never cause it.

Dan adalah kewajiban seluruh anak bangsa ini mempertahankan kontineutas dan integritas suatu pulau bukan hanya dari segi keamanan tetapi jauh lebih penting adalah sumber kekayaan alamnya.

N e w s…

Monday, October 31, 2011

Tanggul Penahan Lumpur Lapindo Ancam Warga

Solusi Lumpur Lapindo >>> Berita dan Opini >>> Tanggul Penahan Lumpur Lapindo Ancam Warga
Lama tak memosting artikel tentang lumpur lapindo, eh ternyata berita menarik lewat dah. Tapi its ok. Kali ini saya mau mengulas cerita rada basi dikit yaitu mengenai Tanggul Penahan Lumpur Lapindo yang bisa Mengancam keselamatan Warga.
Di beberapa media online di bulan september lalu ramai mebicarakan tentang kritisnya tanggul penahan lumpur lapindo sebelah barat. Kami sendiri menilai bahwa massa luapan ini mulai meninggi hampir setinggi tanggul penahan ditambah lagi masuknya musim penghujan yang bisa menambah massa lumpur, maka dengan kondisi ini bisa sangat membahayakan masyarkat sekitar dan menutup akses jalur kendaraan roda empat dan kereta api. Hal ini dibuktikan dengan adanya niat untuk menambah ketinggian tanggul penahan luapan lumpur lapindo oleh pihak BPLS.


Namun demikian kami juga menilai kembali bahwa tindakan BPLS ini memang sudah benar dalam mengantisipasi bahaya luapan lumpur lapindo akan tetapi hal ini adalah merupakan sifatnya sementara saja karena jika curah hujan tahun ini sangat tinggi maka tidak kemungkinan besar akan terjadi luapan lumpur lapindo yang kedua kalinya akibat desakan massa air yang melumerkan massa lumpur yang sudah mulai padat. Belum lagi desakan lumpur dari dasar yang hingga kini masih aktif untuk mengancam warga. Jika dua kekuatan ini bekerja secara bersamaan maka tinggal menunggu wakatu tanggul akan benar-benar jebol.

Sebenarnya solusi akan luapan lumpur lapindo ini sudah kami uraikan disini dan memiliki orang yang mampu menanganinya namun hingga kini belum ada satupun pihak yang menghubungi kami padahal orang yang kami andalkan ini adalah seorang yang telah berpengalaman di bidang pengeboran (baca profilnya disini).

Bahkan metode kami ini memiliki kesamaan dengan Hasanuddin Siregar yang juga mengaku bisa mengatasi lumpr lapindo ini yang diberita melalui Poskota.co.id

Sumber :
  1.  http://nasional.kompas.com/read/2011/09/22/09025239/Kritis.Tanggul.Lumpur.Lapindo.Ditinggikan
  2. http://metrotvnews.com/read/newsvideo/2011/09/21/136330/Jalur-Alternatif-Disiapkan-Jika-Lumpur-Lapindo-Meluap
  3. http://surabaya.detik.com/comment/2011/09/22/161808/1728443/475/antisipasi-banjir-lumpur-lapindo-sudetan-baru-ke-kali-porong-dipercepat
  4. http://news.okezone.com/read/2011/09/21/340/505458/korban-lumpur-lapindo-hadang-menteri-pu

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar anda

Share |

Blog di Search dengan Tag

korban lumpur lapindo di 3 desa dijanjikan ganti rugi dan tragedi lumpur lapindo masih jadi Banjir lumpur panas Sidoarjo dan untuk menghentikan semburan lumpur lapindo maka siap Tanggung Lumpur Lapindo, Pemerintah Siapkan Dana Rp 1,3 Triliun, timbul tanya apakah ini lumpur lapindo ataukah lumpur sidoarjo Kronologi Bencana Lumpur Lapindo penyebab lumpur lapindo kebakaran hutan gunung meletus tragedi lumpur lapindo latar belakang lumpur lapindo tsunami dampak lumpur lapindopenanggulangan lumpur lapindo 4Lapindo hadir ditengah masyarakat indonesia melalui media internet untuk menawarkan bantuan pada masyarakat Sidorjo dalam mengatasi Lumpur Lapindo. Respon dan tanggapan atas tawaran ini pun kami harapkan tidak hanya datang dari masyrakat tapi juga dari pemerintah Republik Indonesia yang kita yang cintai ini prakata review gas proses pembentukan gas problemantika gas solusi lumpur lapindo rudal spuyer 11 prinsip ilmuan sukses 11 prediksi 4 indonesia profil contact

submit