Solusi Lumpur Lapindo: Revolusi Kepemimpinan Indonesia 2012

Harta Yang Hilang

Melihat dari besar kekauatan tekanan semburan Lumpur Lapindo bisa diketahui bagwa gas yang keluar kepermukaan bersama lumpur begitu besar jumlahnya.

4tahun Lumpur Lapindo berlalu tanpa solusi, 4tahun pula gas dengan jumlah ribuan ton telah hilang begitu saja. Hak anak cucu bangsa telah hilang percuma sementara secara tidak sadar hukum dinegeri ini pun diam. Hukum alam yang mencuat berwujud Lumpur Lapindo tidak mampu menyadarkan bahwa di negeri ini terjadi perampasan hak, bahwa di negeri ini hak kekayaan alam terabaikan.

Lumpur Lapindo adalah sebuah bencana alam yang diakibatkan tangan manusia. Lantas manusia manakah yang harus bertanggung jawab atas hilangya harta ini. Adalah sebuah pertanyaan juga bahwa apakah ini exploitasi gas atau exploitasi lumpur ?!. Dan mungkin banyak lagi pertanyaan yang bisa muncul.

Yang jelas bahwa kita telah kehilangan dan menghilngkan harta serta hanya meninggalkan ampas untuk anak cucu kita. Mereka tidak akan menuntut karena mereka belia atau bahkan mungkin belum dilahirkan or maybe never cause it.

Dan adalah kewajiban seluruh anak bangsa ini mempertahankan kontineutas dan integritas suatu pulau bukan hanya dari segi keamanan tetapi jauh lebih penting adalah sumber kekayaan alamnya.

N e w s…

Monday, September 19, 2011

Revolusi Kepemimpinan Indonesia 2012


Kali ini saya mengusung tema yang hanya mengarah pada konsep pemikiran saja yaitu Revolusi Kepemimpinan Indonesia 2012. Inti tema kali ini adalah Revolusi Kepemimpinan. Apa kaitannya Indonesia 2012, kaitannya adalah di karenakan tema ini dibuat di Indonesia di tahun 2012 dan kalaupun benar akan terjadi revolusi di tahun ini juga maka hal itu yang paling saya harapkan.

Seorang teman, sahabat bahkan boleh dikatakan orang tua (orang yang saya tuakan) dan benar-benar telah menjadi orang tua yang bisa menjadi sahabat dan teman bagi para kaula muda. Bisa dijadikan sebagai
sahabat dan teman yang saya maksudkan adalah seseorang yang bisa diajak berbagi ilmu apalagi sifatnya sains. Beliau adalah Alimansyah Alianggara, sosok yang telah saya singgung pada postingan-postingan sebelumnya dimana memiliki tekad untuk menjadi seorang pemimpin negara.

Sebagai seorang sahabat dengan pendidikan yang cukup membuat saya tidak tertawa, malah kagum. Kenapa ? pasalnya sejak dari pertama ketika beliau menceritakan tentang bagaimana menciptakan sebuah negara makmur membuat saya jadi berpikir setuju dengan idenya. Dan pada saat itu (tahun 2007) sih beliau belum menceritakan keinginannya tersebut, namun hanya sekedar shering tentang tata negara saja. Beliau sering mengatakan bahwasanya "Negara hanya bisa makmur dan menjadi terdepan adalah dengan menciptakan negara dengan sistem komputer".

Ada dua hal yang terdapat pada diri beliau yang membuat saya berpikir tentang revolusi kepemimpinan, yakni :

1. Ide tentang Negara Komputer
Kita semua tahu bahwa komputer telah banyak membantu manusia dalam segala hal dikarenakan kecanggihannya, baik dibidang kesehatan, kimia, bisnis, transaksi dll. Apalagi jika kita lebih jauh melihat komputer super canggih yang biasa digunakan oleh NASA dan para ilmuan lainnya. Singkatnya komputer ini adalah simbolisasi perangkat yang rumit dengan otak cemerlang dan mampu membantu dalam penyelesaian masalah manusia dalam segala hal. Itulah gambaran gamblang tentang Negara Komputer yang beliau maksud. Adapun bagaimana cara mendirikan Negara Komputer tersebut beliau tidak paparkan secara detail namun ketika saya coba tebak idenya tersebut, beliau hanya acungkan jempol dan berkata Good. Dan adapun komputer negara tersebut adalah para menteri yang handal, menteri yang diangkat karena memang ahli dibidangnya, bukan menteri yang diangkat karena kualisi dan kepentingan partai politik. Dan tentunya komputer tersebut adalah pilihan dan hak progratif presiden.

Jika sudah demikian, kita bisa menimbang ide tersebut dengan roda pemerintahan sekarang ini dan menurut hemat saya, rerata para menteri (90%) Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II adalah wakil parpol atau sosokyang terpilih sebagai akibat kepentingan tertentu yang artinya para menteri kita selama ini rerata tidak ahli di bidangnya dan semuanya itu adalah pilihan presiden dan yang artinya pula bahwa presiden kita selama ini memiliki komputer (menteri) pentium 1 dan hasilnya seperti yang kita rasakan selama ini.

2. Diri beliau sendiri.
Beliau adalah seorang rakyat biasa, bukan pegawai, tidak punya kedudukan atau jabatan, hidup dengan wirausaha, miskin tapi kaya. Itulah gambaran beliau yang hiudp apa adanya namun punya niat jadi pemimpin negara. Bagi saya, ini adalah sebuah konsep pemikiran yang nyata bahwa mengapa pemimpin negara kita selama ini adalah sosok yang dulu hidupnya selalu punya jabatan, dan mengapa pemimpin kita tidak pernah benar-benar sosok dari seorang rakyat jelata ?

Kesimpulannya adalah jika pemerintah sibuk resovle kabinet (hanya golongan elit politik) maka Indonesia harus berjuang untuk melakukan revolusi kepemimpinan secara menyeluruh dan tidak hanya sebatas menerima resolve kabinet SBY karena kabinet tersebut terbangun karena dasar politik, bukan profesionalisme untuk tujuan nasionalisme melainkan kepentingan partai . Sekarang atau lusa revolusi tersebebut adalah lebih cepat lebih baik.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar anda

Share |

Blog di Search dengan Tag

korban lumpur lapindo di 3 desa dijanjikan ganti rugi dan tragedi lumpur lapindo masih jadi Banjir lumpur panas Sidoarjo dan untuk menghentikan semburan lumpur lapindo maka siap Tanggung Lumpur Lapindo, Pemerintah Siapkan Dana Rp 1,3 Triliun, timbul tanya apakah ini lumpur lapindo ataukah lumpur sidoarjo Kronologi Bencana Lumpur Lapindo penyebab lumpur lapindo kebakaran hutan gunung meletus tragedi lumpur lapindo latar belakang lumpur lapindo tsunami dampak lumpur lapindopenanggulangan lumpur lapindo 4Lapindo hadir ditengah masyarakat indonesia melalui media internet untuk menawarkan bantuan pada masyarakat Sidorjo dalam mengatasi Lumpur Lapindo. Respon dan tanggapan atas tawaran ini pun kami harapkan tidak hanya datang dari masyrakat tapi juga dari pemerintah Republik Indonesia yang kita yang cintai ini prakata review gas proses pembentukan gas problemantika gas solusi lumpur lapindo rudal spuyer 11 prinsip ilmuan sukses 11 prediksi 4 indonesia profil contact

submit